Home » » Ekonomi Teknik, Hasan Basri Siregar

Ekonomi Teknik, Hasan Basri Siregar

Ekonomi Teknik (Engineering Economics) merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang dipakai untuk menganalisis proyek-proyek yang umumnya proyek teknik serta bisnis. Dalam tahun-tahun terbaru ini, penggunaan ilmu ini makin tidak sedikit dikembangkan dalam beberapa situasi urusan ekonomi serta pembangunan khususnya menyangkut pemilihan kualitas teknis serta ekonomis, buku ini menguraikan beberapa faktor yang menurut penulis tergolong dalam kelompok ekonomi teknik.


Buku Ekonomi Teknik
Akuntansi sangat mendukung bidang ekonomi teknik, namun dipaparkan hanya berupa rumusan nilai-nilainya; demikian juga ekonomi riel, keduanya merupakan sebagai sumber data. Teori 'annuities' yang berkenaan dengan teori pertumbuhan uang memakai pertumbuhan berganda (compound interest) serta dipilih pula 'discrete compound interest' ketimbang 'continuous compound interest'. Teori ini sangat baik diaplikasikan untuk mengevaluasi khususnya tentang pendapatan, anggaran produksi, anggaran 'increment', amortisasi dan/maupun kualitas aset mesikipun berbagai di antaranya bersifat probabilistik.

Beberapa contoh penggunaan Ekonomi Teknik dipaparkan dalam buku ini, yaitu pengkajian sebuah agenda proyek sistem produksi serta tidak kalah pentingnya merupakan cara-cara peminjaman uang melewati sistem 'kartu kredit' (credit card) yang di Indonesia berkembang pesat semenjak dekade tahun 1970-an.

Harga: Rp 180.000

0 komentar:

Posting Komentar